Sunday, 7 February 2016

Manfaat Mandi Hujan - Hujanan

Tahukah Brother and Sister manfaat dan keberkahan air hujan? Pernahkah Brother And Sister hujan-hujanan? Sudahkah selama ini memanfaatkan air hujan sebagai air minum yang sangat berkhasiat? Simak deh artikel yang akan dibagikan kali ini dan praktekkanlah!! Insya Allah bermanfaat!!

Untuk mengetahui apakah air hujan itu bermanfaat atau tidak maka kita harus melakukan uji sedikit pada air hujan caranya Cobalah tampung air hujan, diamkan sebentar kemudian masukan ke dalam plastik bening. Setelah itu masukan ke dalam freezer kulkas. Beberapa jam setelah beku, lihat deh !! Ada banyak kristal-kristal indah di dalamnya. Mengapa..?? Ini menandakan air hujan adalah air yang sehat dan kaya oksigen.

Ternyata, main hujan-hujanan sangat bermanfaat juga untuk kesehatan dan meminum air hujan menyempurnakannya. Air hujan juga ternyata bisa dijadikan sebagai bahan terapi untuk menghilangkan stress dan meningkatkan kesuburan kandungan, dan ini sudah banyak dipraktekkan oleh banyak wanita yang mendambakan kehamilan.
Kebanyakan orang tidak tau tentang manfaat hujan terkadang orang - orang juga malah membenci hujan, menyalahkan hujan, dan menganggap hujan itu pembawa sumber masalah, seperti tukang dagang ES cendol keliling misalnya (eitss bukan ngomongin orang ya..??), atau misalnya yang jualan jamu gendong keliling, pokoknya serba yang keliling deh, mereka sering berfikir karna hujan dagangannya jadi nggak laku karna nggak bisa keliling, yang habis nyuci motor, mobil, nyuci fikiran dari kenangan mantan ciee semua nyalahin hujan, padahal sebenarnya kita nggak bisa nyalahin hujan karna kita lah yang nggak bisa lihat situasi, ya saran saya sih kalau sudah masuk musin penghujan ya nggak usah jualan yang dingin - dingin deh, jualan aja yang anget - anget ya kayak bakso, gorengan, dll, ya yang sudah putus cepat-cepat deh move-on biar ada yang ngangetin waktu musim penghujan, hehehe

terkadang kita juga kuwatir kalau terkena air hujan, seperti nanti terkena sakit flu lah, demam, dan meriang (eh demam sama meriang itu sama aja apa nggak sih..??, beda bahasa aja ya..?? atau meriang itu singkatan dari "merindukan kasih sayang...??" cieee yang sudah jadi mantan)

Oke sekarang balik lagi ke topik pembicaraan, Bagaimana caranya agar air hujan bermanfaat..? Sebelumnya kita ketahui dahulu manfaat lain yang bisa diambil dari air hujan, diantaranya:

1. Menyehatkan dan membuat rambut bersinar
Dilansir dari Water Rhapsody, orang-orang Barat zaman dahulu percaya bahwa mencuci rambut dengan air hujan dapat membuat rambut jauh lebih sehat dan bersinar dan sains mampu menjelaskan ini. Dikutip dari Rainwater Connection, air yang turun dari langit ini memiliki kadar kenetralan PH yang hampir sempurna, bebas garam, dan bebas mineral yang buruk bagi rambut. Kalau difilter dengan rapi, air hujan menjadi materi paling netral yang dapat Anda gunakan untuk mencuci rambut.

2. Air hujan mengandung H2O2 ( Hidrogen Peroksida )
Air hujan juga mengandung H2O2 ( Hidrogen Peroksida ). H2O2 dapat dijadikan holistic healing atau “terapi pengobatan”. Ternyata sampai sekarang produk H2O2 yang ada di Indonesia masih impor. Padahal di dalam air hujan ada kandungan H2O2 ini ( bersifat anorganik )

3. Air Hujan mengandung unsur Nitrogen
Nitrogen merupakan faktor utama dalam penciptaan protein penting untuk penciptaan materi genetik dalam tubuh manusia. Nitrogen diperlukan untuk semua bentuk kehidupan.
Meminum air hujan memungkinkan tubuh untuk memanfaatkan nitrogen, mendorong sintesis protein dan penciptaan senyawa dan asam amino yang mempengaruhi pertumbuhan, hormon, fungsi otak dan sistem kekebalan tubuh.

4. Menghilangkan bau amis.
Kalau kita habis makan ikan atau daging, terkadang bau amis pada telapak tangan sulit untuk hilang walaupun kita cuci tangan pakai sabun. Nah salah satu manfaat air hujan adalah dapat menghilangkan bau amis. Coba dan buktikan cuci tangan pakai air hujan, pasti bau amis pada jari tangan kita akan hilang meskipun tanpa menggunakan sabun

5. Menghilangkan toksin ( racun ) pada tubuh.
Larutkan garam pada air hujan segar, lalu rendamlah telapak kaki kita selama ± 15 menit. Lakukan secara rutin setiap kali turun hujan. Usahakan air hujan murni yang digunakan.

ingat nggak sih Brother And Sister masa kecil yang biasa hujan-hujanan..?? sebenarnya hujan bisa juga untuk terapi stress baik bagi wanita maupun pria. Pola dasarnya adalah pengejutan system syaraf yang terletak dibawah jaringan kulit. Kalau kita hujan-hujanan selama 10 menit saja, maka ribuan butir air hujan akan memukul kita. Pukulan air hujan tersebut dapat mengejutkan ribuan system syaraf yang tersebar di seluruh tubuh. Berdiri atau duduklah di alam terbuka sambil terus merasakan butiran-butiran air hujan menyentuh kulit, berdoalah untuk ketenangan bathin ya untuk yang muslim sangat dianjurin untuk berdo'a dan Rasakan kesegaran jiwa maupun raga setelah hujan-hujanan, lebih fress dan menenangkan, lihat aktivitas juga tapi ya, jangan mau pergi sekolah atau mau kekantor malah hujan-hujanan..

Air Hujan Untuk Kesuburan Kandungan
Brother And Sister mendambakan keturunan..?? ya nggak pergi ke dukun ya terapi mandi hujan -hujanan juga bisa kok, ingin mencobanya? Coba aja ikuti langkah-langkah berikut:

Tunggulah hujan berlangsung minimal 10 menit lamanya (Jangan lakukan di hujan pertama setelah kemarau), Lalu berdiri hujan-hujanan di alam terbuka menghadap kiblat dan air hujan yang turun langsung mengenai tubuh hingga benar-benar membasahi seluruh tubuh. (sangat dianjurkan untuk tetap menutup aurat)
Sementara anda hujan-hujanan, taruhlah wadah untuk menampung air hujan murni, air hujan murni adalah air hujan yang turun langsung dari langit tanpa perantara genting maupun talang.

Minumlah air hujan yang berhasil ditampung dengan terlebih dahulu berdoa kepada ALLAH SWT agar diberikan keturunan. Minumlah air hujan secukupnya, tidak terlalu sedikit dan jangan berlebihan.

Lakukan teknik ini sampai hujan berhenti atau anda sudah merasa kedinginan.

Dalam pemanfaatan sehari-hari, dapat juga di pindahkan air hujan tersebut ke dalam tempat air, botol atau gelas. Agar menjadi lebih bersih dan lebih berkhasiat bisa endapkan selama 24 jam. Setelah 24 jam, ambil setengah bagian air paling atas dan sisa airnya dibuang. Boleh langsung digunakan untuk mandi dan minum tanpa direbus atau bisa direbus sampai mendidih (seperti memasak air minum). Cobalah minum secara rutin sampai sekitar 20 liter dan rasakan manfaatnya untuk tubuh Brother And Sister.

Pertanyaannya, Mengapa air hujan bermanfaat dan baik kesehatan..?? itu Karena manusia adalah makhluk yang organik, kita tercipta dari tanah kemudian tanah itu akan subur dengan hujan. Jadi sekali lagi ditegaskan, dianjurkan kepada kaum wanita yang sulit memiliki keturunan untuk mandi hujan dan minum air hujan. Selain itu, saat hujan kita sebaiknya memperbanyak berdoa, termasuk berdoa meminta keturunan karena disaat hujan turun adalah waktu yang mustajab untuk berdoa. Mumpung masih musim hujan ayo hujan-hujanan. akhir kata Silakan bagikan ke teman teman Brother And Sister nggak kudeeettt, semoga bermanfaat.

Sumber: Salah satu fanpage fb dan dirangkum sendiri.

2 comments:

  1. Mantap...Bagus banget artikelnya sangat bermanfaat

    http://www.unionspringsal.gov/UserProfile/tabid/61/userId/58849/Default.aspx
    http://www.unionspringsal.gov/UserProfile/tabid/61/userId/58859/Default.aspx
    http://www.unionspringsal.gov/UserProfile/tabid/61/userId/58855/Default.aspx
    https://web.alvernia.edu/eportfolio/view/view.php?id=69772
    https://web.alvernia.edu/eportfolio/view/view.php?id=69777
    https://web.alvernia.edu/eportfolio/view/view.php?id=69792
    http://ausis.edu.au/forum/member.php?action=profile&uid=418423
    http://ausis.edu.au/forum/member.php?action=profile&uid=418433
    http://ausis.edu.au/forum/member.php?action=profile&uid=418463

    ReplyDelete